Menu Close

Kriteria 4 Sumber Daya Manusia

C.4.1 Latar Belakang

C.4.1.1 Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen.

C.4.1.2 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi

C.4.1.3 Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2021 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Universitas Islam Negeri FAS Bengkulu

C.4.1.4 Keputusan Menteri Agama Nomor 402 Tahun 2022 tentang Pedoman Pengembangan Kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Melalui Jalur Pendidikan

C.4.1.5 Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara

C.4.1.6 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil

C.4.1.7 Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 07 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 24 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri Sipil

C.4.1.8 KMA Nomor 550 Tahun 2022 Tentang Pemberian Kuasa Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil pada Kementrian Agama

C.4.1.9 Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 07 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

C.4.1.10 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2013 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1979 Tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil

C.4.1.11 Peraturan Menteri Agama Nomor 12 Tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama

C.4.1.12 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional

C.4.1.13 Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 3 Tahun 2023 tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat dan Jenjang Jabatan Fungsional

C.4.1.14 Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 650 Tahun 2023 tentang Persyaratan Wajib Tambahan dan Sertifikasi Kompetensi Sebagai Penambahan Nilai Seleksi Kompetensi Teknis Dalam Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional

C.4.1.15 SK Rektor No. 0400 Tahun 2023 tentang Kebijakan Mutu Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UIN FAS Bengkulu.

C.4.1.16 Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi

C.4.1.17 Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu Nomor 1212 Tahun 2023 tentang Pedoman Manajemen SDM UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

C.4.1.18 Pedoman Manajemen SDM UIN FAS Bengkulu Tahun 2023

C.4.1.19 Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu Nomor 0052 Tahun 2023 tentang Pedoman Penilaian Beban Kerja Dosen

C.4.1.20 Pedoman Penilaian Beban Kerja Dosen UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Tahun 2023

C.4.1.21 Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu Nomor 1252 Tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Manajemen SDM UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

C.4.1.22 SOP Manajemen SDM UIN FAS Bengkulu

  1. SOP Ijin Tugas Belajar
  2. SOP Daftar Hadir Pegawai
  3. SOP Proses Cuti
  4. SOP Kenaikan Gaji Berkala
  5. SOP Pembuatan Karis Karsu
  6. SOP Pembuatan Kartu Pegawai
  7. SOP Pembuatan Kartu Taspen
  8. SOP Pemutakhiran Database
  9. SOP Mutasi IIIC ke Bawah
  10. SOP Mutasi IIID ke Atas
  11. SOP CPNS menjadi PNS

C.4.1.23 SOP Perencanaan dan keuangan 2022

C.4.1.24 SK Pedoman Kode Etik Pendidik dan Tenaga Kependidikan 2022

C.4.1.25 Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu Nomor 1213 Tahun 2023 tentang Pedoman Monitoring dan Evaluasi Dosen dan Tenaga Kependidikan

C.4.1.26 Pedoman Monitoring dan Evaluasi Dosen dan Tenaga Kependidikan

C.4.1.27 Surat Edaran Kepala Biro AUAK UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Nomor 1506/Un.23/Kp.08.2/04/2022 Tentang Penyampaian Surat Tugas, Izin, Cuti Pegawai di Lingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

C.4.1.28 Laporan Survey Kepuasan Masyarakat UIN FAS Bengkulu 2022

C.4.1.29 Pedoman Kode Etik Tenaga Pendidik dan Kependidikan 2022

C.4.1.30 Jumlah, Lingkup, Relevansi dan Kebermanfaatan kerjasama

C.4.1.31 Laporan Survey Kepuasan Masyarakat UIN FAS Bengkulu 2023

 

C.4.2 Kebijakan

C.4.2.1 SK Pedoman Manajemen SDM Tahun 2023

C.4.2.2 Data Pustakawan

C.4.2.3 Berita Acara Serah Terima Hasil SKB kepada Pejabat Pembina Kepegawaian:

  1. Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun Anggaran 2023.
  2. Keputusan Sekretaris Jenderal Kementrian Agama Nomor 118 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementrian Agama Formasi Tahun Anggaran 2023.
  3. Keputusan Sekretaris Jenderal Kementrian Agama Nomor 117 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Kementrian Agama Formasi Tahun Anggaran 2023.
  4. Kepmen PAN RB Nomor 648 Tahun 2023 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tahun Anggaran 2023.
  5. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 650 Tahun 2023 tentang Persyaratan Wajib Tambahan dan Sertifikasi Kompetensi Sebagai Penambahan Nilai Seleksi Kompetensi Teknis Dalam Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional
  6. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 651 Tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023
  7. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 652 Tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Tahun Anggaran 2023
  8. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 653 Tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Dosen Tahun Anggaran 2023
  9. Keputusan Sekretaris Jenderal Kementrian Agama Nomor 137 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Kementrian Agama Republik Indonesia Formasi Tahun Anggaran 2023
  10. Pengumuman Nomor: P-12643/SJ/B.II.2/KP.00.1/12/2023 Tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023
  11. Pengumuman NOMOR: P-12643/SJ/B.II.2/KP.00.1/12/2023 Tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023.
  12. Keputusan Sekretaris Jenderal Kementrian Agama Nomor 137 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Kementrian Agama Formasi Tahun Anggaran 2023.
  13. Pengumuman Nomor: P-12643/SJ/B.II.2/Kp.00.1/12/2023 Tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023

C.4.2.4 SK Pedoman Pengelolaan SDM 2021 (hlm. 5)

C.4.2.5 Pedoman Penilaian BKD UIN FAS Bengkulu 2023

C.4.2.6 SK Homebase Dosen dan PPPK

C.4.2.7 Bukti Fisik Komponen SDM Perpustakaan UIN FAS Bengkulu

C.4.2.8 Pedoman Pengangkatan Dosen Tidak Tetap

C.4.2.9 Pedoman Pengelolaan Sumber Daya Manusia tahun 2021

C.4.2.10 SK PEDOMAN KODE ETIK TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN 2022

C.4.2.11 Laporan Penyusunan Kurikulum MBKM Tahun 2023

C.4.2.12 SK Pustakawan 2023

C.4.2.13 Pedoman BKD IAIN Bengkulu

C.4.2.14 Panitia Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS UIN FAS Bengkulu Tahun 2023

C.4.2.15 Panitia Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS UIN FAS Bengkulu Tahun 2023 (SK Penguji)

C.4.2.16 Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2023

C.4.2.17 Pengumuman SKB UIN FAS Bengkulu

C.4.2.18 Pedoman Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB

C.4.2.19 Jadwal Kegiatan SKB Microteaching

C.4.2.20 Jadwal Kegiatan SKB Wawancara

C.4.2.21 Tata Tertib

C.4.2.22 Psi Berita Acara Peserta Hadir dan Tidak Hadir

C.4.2.23 Struktur Materi Pelatihan Digital Perpustakaan

C.4.2.24 Bukti Fisik Komponen SDM Perpustakaan UIN FAS Bengkulu

C.4.2.25 Pedoman Pengangkatan Dosen Tidak Tetap

C.4.2.26 Pedoman Pengelolaan Sumber Daya Manusia tahun 2021

C.4.2.27 Laporan Survei Kepuasan Mitra Kerjasama 2023

C.4.2.28 SOP Kepegawaian UIN FAS Bengkulu

  1. SOP Ijin Tugas Belajar
  2. SOP Daftar Hadir Pegawai
  3. SOP Proses Cuti
  4. SOP Kenaikan Gaji Berkala
  5. SOP Pembuatan Karis Karsu
  6. SOP Pembuatan Kartu Pegawai
  7. SOP Pembuatan Kartu Taspen
  8. SOP Pemutakhiran Database
  9. SOP Mutasi IIIC ke Bawah
  10. SOP Mutasi IIID ke Atas
  11. SOP CPNS menjadi PNS

C.4.2.29 SK PEDOMAN KODE ETIK TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN 2022

C.4.2.30 Laporan Penyusunan Kurikulum MBKM Tahun 2023

C.4.2.31 Pedoman Manajemen Mahasiswa Asing Tahun 2021-2024

C.4.2.32 Sertifikat Pustakawan 2023 

C.4.2.33 Simdiklat Rekap Alumni Diklat

C.4.2.34 Pedoman Penilaian BKD 2024

C.4.2.35 SK Job Description UIN FAS

 

C.4.3 Strategi Pencapaian Standar

C.4.3.1 KUALIFIKASI PENDIDIKAN TENDIK 2023

C.4.3.2 DATA DOSEN UIN FAS Bengkulu 2023

 

C.4.4 Indikator Kinerja Utama

C.4.4.1 Data Izin Belajar dan Tugas Belajar

C.4.4.2 Rasio Perbandingan Dosen dan Mahasiswa

C.4.4.3 Rekognisi Dosen

C.4.4.4 Data Kolokium dan Seminar di UIN FAS Bengkulu 2021, 2022, 2023

C.4.4.5 Data Tenaga Kependidikan mencakup pustakawan, analisis, dll

C.4.4.6 Rekognisi Dosen sebagai Reviewer Jurnal-Mitra Bestari

C.4.4.7 SK PEMBIMBING TUGAS AKHIR 2023

C.4.4.8 SK PEMBIMBING AKADEMIK 2023

C.4.4.9 SK PENGUJI SKRIPSI 2023

C.4.4.10 SK MENGAJAR 2023

C.4.4.11 SK PENGUJI KOMPREHENSIF 2023

C.4.4.12 DATA KEPEGAWAIAN 2023

C.4.4.13 Daftar Dosen Bersertifikat Kompetensi UIN FAS Bengkulu 2023

C.4.4.14 DAFTAR DOSEN BERSERTIFIKAT PENDIDIK 2023

C.4.4.15 Data dosen, kualifikasi pendidikan dan jabatan akademik dosen

C.4.4.16 SK Guru Besar

C.4.4.17 Rekap Data Pensiun Pegawai Dan Dosen 2018-2024

C.4.4.18 Rekognisi Dosen sebagai Reviewer Jurnal-Mitra Bestari

C.4.4.19 Pelaksanaan Sertifikasi Dosen Tahun 2022

C.4.4.20 Pelaksanaan Sertifikasi Dosen Tahun 2021

C.4.4.21 Pelaksanaan Sertifikasi Dosen Tahun 2023

C.4.4.22 Pelaksanaan Sertifikasi Dosen Tahun 2019

C.4.4.23 SK Pelaksana Laboran UIN FAS Bengkulu

C.4.4.24 Data Dosen berdasarkan Jabatan Fungsionalnya

C.4.4.25 SK Dosen Tidak Tetap

 

C.4.5 Indikator Kinerja Tambahan

C.4.5.1 Editor/Reviewer Jurnal

C.4.5.2 Dosen Narasumber

C.4.5.3 Penelitian Dan Pkm Yang Mendapatkan Rekognisi

C.4.5.4 Indikator Kinerja Tambahan (IKT)

 

C.4.6 Evaluasi Capaian Kinerja

C.4.6.1 Laporan Hasil Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa (EDOM) Semester Gazal dan Genap 2023/2024